Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Lima Misteri Hajar Aswad Yang Belum Terungkap

Kafir Kristen pemuja Yesus menulis: Mencium Hajar Aswad (Batu Hitam) adalah salah satu ritual saat berhaji. Tentu ada arti dan makna mencium Hajar Aswad bagi umat Muslim. Tetapi mungkin masih ada misteri Hajar Aswad yang belum tersingkap hingga sekarang. Lima kebenaran tentang Hajar Aswad di bawah ini akan memperkaya pengertian kita mengenai peranannya dalam agama Islam.

1. Asal Batu Hitam Masih Misteri

Dari manakah Batu Hitam berasal? Hadis menulis bahwa “Hajar aswad turun dari surga …” (HR. Tirmidzi no. 877).  Namun, Sheikh Sha’rawi membantahnya, bahwa Batu Hitam itu adalah "… batu meteorit …" Sejarah membuktikan bahwa Batu Hitam, berasal dari Yaman, dan pertama kali muncul di Mekah pada jaman kakek Muhammad, yakni sekitar tahun 495-520 M.

2. Al-Quran Tidak Membicarakan Batu Hitam

Tidak ada satu pun ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang Batu Hitam. Karena itulah Umar ibn Khattab bingung. Dia berkata, “Memang aku tahu bahwa engkau hanyalah batu, ... Jika bukan karena aku melihat Nabi saw menciummu, aku tentu tidak akan menciummu” (Shahih Bukhari 1597).

3. Batu Hitam Adalah Sesembahan Penyembah Berhala

Sebelum Islam, para penyembah berhala menjadikan Batu Hitam sebagai berhala utama. Mereka menempatkannya di sudut pertama Kabah. Mereka menghormati Batu Hitam itu pertama kali, sebelum menghormati berhala-berhala lainnya. Maulana Yusuf Ali mengakui bahwa “…seluruh hijrah (berhala) diberi arti spiritual dalam Islam ...”

4. Ibrahim Dan Ismail Tidak Membawa Batu Hitam Ke Mekah

Ibrahim dan Ismail hidup sekitar 2000 tahun sebelum Isa Al-Masih. Waktu itu Mekah, Kabah, dan Batu Hitam belum ada. Batu Hitam, pertama kali muncul di Mekah sekitar tahun 495-520 M. Jadi jarak waktu keduanya lebih dari 2500 tahun.

5. Batu Hitam Dapat Menyebabkan Dosa Syirik

Batu Hitam adalah salah satu berhala orang Quraish yang dipercaya sebagai tuhan sang pencipta. Dalam Sirat Rasul Allah, Ibn Ishaq menuliskan bahwa, para penyembah berhala biasa mengadakan ibadah agama yang dinamakan Ihlal. Mereka mengucapkan “Labbaika, Allahumma, Labbaik” yang artinya “kami datang ke hadirat-Mu, wahai Tuhan; kami datang ke hadirat-Mu.” Lebih syirik lagi, Batu Hitam dipercaya sebagai “yamin Allah” (tangan Allah), yang mampu mengampuni dosa. Muhammad mengatakan "Sesungguhnya mengusap kedua-nya (Hajar Aswad dan Rukun Yamani) akan menghapus dosa"(Shahih Sunan an Nasaa-i, no. 2919). Mungkinkah mencium sebuah batu dapat mengampuni dosa? Ingat, dosa syirik adalah dosa besar yang tak terampuni. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, …(Qs 4: 48).

tanda tanya Misteri Hajar Aswad Sudah Tersingkap?

Jelas sebagian orang masih bingung mengapa Hajar Aswad masih mempunyai tempat dalam pikiran para Mukmin. Sulit mengerti manfaat Hajar Aswad. Bukankah semua sehati bahwa Hajar Aswad tidak dapat mengampuni dosa? Namun Allah menyediakan jalan pengampunan yang pasti berlaku bagi Anda!

Jawaban Saya:

1. Asal Batu Hitam Masih Misteri

Asal usul Hajar Aswad telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW dalam hadits sahih, yaitu berasal dari surga, Telah menceritakan kepada kami Qutaibah telah menceritakan kepada kami Jarir dari 'Atha` bin As Sa`ib dari Sa'id bin Jubair dari Ibnu Abbas berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: 'Hajar Aswad turun dari syurga dengan warna lebih putih dari susu kemudian berubah menjadi hitam karena dosa-dosa anak-anak Adam". (Abu Isa At Tirmidli RH) berkata; "Hadits semakna diriwayatkan dari Abdullah bin Amr dan Abu Hurairah." Abu 'Isa berkata; "Hadits Ibnu Abbas merupakan hadits hasan shahih." (Sunan Tirmidzi: 803). Hadits sahih serupa ini juga terdapat di Sunan Nasa’i: 2886, Musnad Ahmad: 2659, Musnad Ahmad: 2889, Musnad Ahmad: 3356, Musnad Ahmad: 5774, Musnad Ahmad: 13434.

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa Sheikh Sha’rawi membantahnya. Kalau memang ada ucapan Sheikh Sha’rawi yang di anggap oleh kafir Kristen pemuja Yesus sebagai bantahan terhadap keterangan asal usul hajar aswad seperti yang telah disebutkan dalam hadits-hadits sahih di atas, harusnya dikutip secara keseluruhan ucapan Sheikh Sha’rawi tersebut, bukan hanya kutipan dua kata yang disebut berasal dari dia. Sampai saat ini belum ada penelitian ilmiah tentang asal usul hajar aswad dengan mengambil Sampelnya. Jika muncul penyataan yang menyebutkan hajar aswad adalah batu meteorit, itu pastinya bersumber dari spekulasi orang-orang yang tidak mempercayai hadits sebagai sumber hukum setelah Al-Qur’an. Kafir Kristen pemuja Yesus juga berkata bahwa menurut sejarah hajar aswad berasal dari Yaman, dan pertama kali muncul di Mekah pada jaman kakek Muhammad, yakni sekitar tahun 495-520 M. Sejarah yang mana? Tolong diperjelas! Dengan penjelasan tentang asal hajar aswad yang amburadul seperti itu, masihkan kafir Kristen pemuja Yesus menolak jika yang mereka tulis itu disebut sebagai tuduhan?!

2. Al-Quran Tidak Membicarakan Batu Hitam

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa tidak ada satu pun ayat Al-Quran yang menjelaskan tentang Batu Hitam. Karena itulah Umar ibn Khattab bingung. Dia berkata, “Memang aku tahu bahwa engkau hanyalah batu, ... Jika bukan karena aku melihat Nabi saw menciummu, aku tentu tidak akan menciummu” (Shahih Bukhari 1597).

Hajar aswad memang tidak pernah disebut dalam Al-Qur’an, lalu apakah jikalau Al-Qur’an menyebutnya mereka akan jadi percaya? Kafir pemuja Yesus mengatakan Umar bin Khattab bingung ketika beliau berkata, “Sungguh aku mengetahui bahwa kamu hanyalah batu yang tidak bisa mendatangkan madharat maupun manfa'at. Namun kalau bukan karena aku telah melihat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menciummu tentu aku tidak akan menciummu”. Tidak, itu bukan bingung. Itu sikap yakinnya Umar bin Khattab bahwa hajar aswad hanyalah sebongkah batu yang tidak tidak dapat mendatangkan madharat dan manfa’at. Umar bin Khattab menciumnya adalah karena mengikuti apa yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. 

3. Batu Hitam Adalah Sesembahan Penyembah Berhala

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa sebelum Islam, para penyembah berhala menjadikan Batu Hitam sebagai berhala utama. Ini adalah tuduhan yang serius. Dan kalau mereka di sebut menuduh, kafir Kristen pemuja Yesus pasti akan menolak. Jika itu bukan tuduhan, lalu apa buktinya kalau hajar aswad adalah sesembahan penyembah berhala? Adakah keterangan tersebut dalam hadits-hadits sahih? Tidak ada! Atau adakah keterangan tersebut terdapat dalam sirah atau tarikh Islam? Tidak ada juga! Musyrikin Mekkah tidak pernah menjadikan hajar aswad sebagai sesembahan, tidak ada sesembahan Musyrikin Mekkah yang bernama hajar aswad. Bahkan kalau anda membaca sirah nabawiyah tentang penaklukan Mekkah, anda akan menemukan kisah bagaimana Rasulullah SAW memerintahkan untuk mengeluarkan berhala-berhala dari dalam Ka’bah, di antara berhala-berhala itu ternyata ada gambar Yesus dan bunda Maria. Artinya, Yesus yang di anggap Tuhan oleh kafir Kristen adalah berhala kaum penyembah berhala.

Kafir Kristen pemuja Yesus kembali mencatut ucapan dari seseorang yang kali ini mereka sebut bernama Maulana Yusuf Ali. Ucapan yang di sebut dari Maulana Yusuf Ali itu juga dikutip hanya beberapa kata. Saya tidak kenal siapa sebenarnya Maulana Yusuf Ali, saya juga tidak tahu apakah yang dikutip oleh kafir Kristen pemuja Yesus itu benar-benar ucapan dari dia atau tidak. Jika kafir Kristen pemuja Yesus berniat dialog sehat dengan Muslim, harus disediakan sumber-sumber yang jelas dan valid, jangan seperti ini. Saya yakin, tuduhan kafir Kristen pemuja Yesus ini hanya bersumber dari situs-situs asing penghujat Islam.  

4. Ibrahim Dan Ismail Tidak Membawa Batu Hitam Ke Mekah

Ibrahim dan Ismail hidup sekitar 2000 tahun sebelum Isa Al-Masih. Waktu itu Mekah, Kabah, dan Batu Hitam belum ada. Batu Hitam, pertama kali muncul di Mekah sekitar tahun 495-520 M. Jadi jarak waktu keduanya lebih dari 2500 tahun. Pengulangan dari yang pertama. Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan bahwa sejarah membuktikan hajar aswad berasal dari Yaman, dan pertama kali muncul di Mekah pada jaman kakek Muhammad, yakni sekitar tahun 495-520 M. Pertanyaan saya, bukti sejarah yang mana? Apakah mereka mengira akan sangat mudah menipu umat Islam semudah mereka menipu saudara-saudara mereka?!

5. Batu Hitam Dapat Menyebabkan Dosa Syirik

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan hajar aswad adalah salah satu berhala orang Quraisy yang dipercaya sebagai Tuhan sang pencipta. Tuduhan ini sudah saya jawab bahwa itu tidak benar. Karena Musyrikin Mekkah tidak pernah menjadikan hajar aswad sebagai sesembahan dan tidak ada sesembahan Musyrikin Mekkah yang bernama hajar aswad. Riwayat dhaif (lemah) yang menyebut tentang hajar aswad sebagai sesembahan orang-orang Musyrik saja tidak ada, apalagi riwayat yang shahih. Dengan culas juga, kafir Kristen pemuja Yesus memotong lafazh talbiyah seenak jidatnya sendiri. Lafazh talbiyah yang seharusnya “Labbaik Allahumma labbaik. Labbaik laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni’mata laka wal mulk laa syarika lak (Aku penuhi panggilan-Mu, ya Allah, aku penuhi panggilan-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu, aku penuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan kerajaan bagi-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu)”. Di penggal oleh kafir Kristen pemuja Yesus hanya “Labbaik Allahumma labbaik”. Kalimat Talbiyah itu di ditujukan kepada Allah pemilik ka’bah, bukan untuk ka’bah atau hajar aswad. Apakah yang disebut Allah dalam kalimat talbiyah itu adalah ka’bah atau hajar aswad? Tidak! Musyrikin Mekkah saja tidak pernah memanggil atau menganggap ka’bah dan hajar aswad sebagai Allah, apalagi seorang Muslim.

Kafir Kristen pemuja Yesus mengatakan lebih syirik lagi hajar aswad di percaya sebagai tangan Allah. Memang ada hadits yang menyebut hajar aswad sebagai tangan Allah, tetapi itu berasal dari hadits dhaif yang telah diriwayatkan oleh Ibnu Majah, “Ketika ia sampai dirukun Hajar Aswad, ia berkata; 'Wahai Abu Muhammad, apa yang engkau ketahui jika sampai di sini?.' Atha` berkata; telah menceritakan kepadaku Abu Hurairah bahwa ia mendengar Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda: 'Siapa yang berusaha sesungguhnya ia berusaha menggapai tangan Ar Rahman.' (Sunan Ibnu Majah: 2948). Kenapa hadits ini masuk kategori hadits dhaif (hadits lemah)? Karena di dalam hadits ini terdapat seorang yang bernama Humaid bin Abii Suwaid, yang dikenal oleh para ahli hadits sebagai perawi majhul (tidak dipercaya).



Kafir Kristen pemuja Yesus juga menuduh umat Islam meyakini hajar aswad dapat mengampuni dosa. Sekarang, mari kita baca kembali haditsnya (Sunan Nasa’i: 2870). Di situ Rasulullah SAW hanya berkata bahwa mengusap hajar aswad dapat menghapus dosa, bukan berkata hajar aswad dapat mengampuni dosa. Lihat betapa kejinya tuduhan mereka. Terhapusnya dosa karena mengusap hajar aswad adalah sebagai balasan Allah SWT kepada mereka yang beramal shaleh. Bukan hanya dengan mengusap hajar aswad saja Allah SWT membalas dengan penghapusan dosa, tetapi dengan amal-amal shaleh lainnya, Allah SWT juga memberikan balasan dengan penghapusan dosa, misalnya puasa Arafah dapat menghapus dosa satu tahun yang lalu dan yang akan datang (Shahih Muslim: 1977), Shalat lima waktu dapat menghapus semua kesalahan (Shahih Bukhari: 497), sabar terhadap musibah juga dapat menghapus dosa (Shahih Bukhari: 5209), dan banyak amal Shaleh lainnya yang Allah akan mengganjar pengamalnya dengan penghapusan dosa. Jadi, yang menghapus dosa di sini adalah Allah SWT dengan lantaran seorang Muslim beramal saleh, bukan hajar aswad, puasa, atau shalatnya.

Kafir Kristen pemuja Yesus sangat iri dengan Islam. Dalam agama Islam, seorang Muslim mudah memperoleh pengampunan. Setiap amal shaleh yang dilakukan, selain memperoleh pahala di sisi Allah SWT, juga akan menghapuskan dosa pengamalnya. Tidak perlu menyiapkan korban penebusan dosa. Sedangkan bagi seorang pemuja Yesus, mereka harus mengkorbankan Tuhan yang selama ini mereka puja. Keyakinan umat Islam terhadap penghapusan dosa karena mengerjakan amal-amal shaleh jelas menghalangi penyesatan yang kafir Kristen lakukan. Jika hanya dengan beramal shaleh dapat menghapus dosa, untuk apa umat Islam mencari penebusan dosa di luar agama Islam. Selama seorang Muslim beriman dan beramal shaleh, selama itu pula dagangan para kafir Kristen pemuja Yesus tidak akan pernah laku. 

Subscribe to receive free email updates:

24 Responses to "Lima Misteri Hajar Aswad Yang Belum Terungkap"

  1. SIAP-SIAP MENINGGALKAN ISLAM SEBELUM KIAMAT.

    BATU HAJAR ASWAD DAN BATU RUKUN YAMANI.
    Siapakah sebenarnya batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini adalah alloh?
    Apakah tujuan naik haji hanya untuk mengusap batu-batu ini?
    Apakah batu-batu ini yang disembah waktu sholat?

    SADAR ATAU TIDAK SADAR SABDA INI DILAKUKAN AKAN MENGANTARKAN ANDA KE NERAKA.
    SABDA INI DIBACA HARUS MEMAKAI KACA PEMBESAR AGAR JELAS ARTINYA.
    sabda Nabi shallallahu alaihi wa sallam, “Sesungguhnya, mengusap Hajar Aswad dan Rukun Yamani dapat menghapuskan dosa-dosa.” (HR. Ahmad dari Ibnu Umar, dinyatakan shahih oleh Al-Albany dalam Shahih Al-Jami, no. 2194)

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran..” (QS.Al-Baqarah : 109)

      Hapus
    2. Dan berkatalah orang-orang kafir kepada orang-orang yang beriman: "Ikutilah jalan kami, dan nanti kami akan memikul dosa-dosamu", dan mereka (sendiri) sedikitpun tidak (sanggup), memikul dosa-dosa mereka. Sesungguhnya mereka adalah benar-benar orang pendusta.(QS.Al-Ankabut: 12)

      Hapus
  2. Admin says:

    Di situ Rasulullah SAW hanya berkata bahwa mengusap hajar aswad dapat menghapus dosa

    Nanya:

    Apakah benar seoongok batu bisa menghapua dosa..??

    Sungguh tidak logis kepercayaan Islam... Heee....

    Bandingkan dengan Kristen, baca neh :

    Yohanes 1:29
    Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.

    Jadi lebih logis Kristen yang mempercayai Yesus yang menghapus dosa daripada seoongok batu...!!

    Tul gak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca yang benar, jangan cuma baca sepotong-sepotong. Sudah saya jelaskan,
      terhapusnya dosa karena mengusap hajar aswad adalah sebagai balasan Allah SWT kepada mereka yang beramal shaleh. Jadi, yang menghapus dosa di sini adalah Allah SWT dengan lantaran seorang Muslim beramal saleh, bukan hajar aswad, puasa, atau shalatnya yang menghapus dosa.

      Manusia yang berdosa tetapi Tuhan yang di minta menebusnya, letak logisnya di mana ya, mas?!

      Hapus
    2. Admin wrote :

      Jadi, yang menghapus dosa di sini adalah Allah SWT dengan lantaran seorang Muslim beramal saleh, bukan hajar aswad, puasa, atau shalatnya yang menghapus dosa.

      TANGGAPAN :

      Memang betul hanya Sang Pencipta yang dapat menghapus dosa, tapi salah satu penghapusan dosa dalam Islam dapat dilakukan melalui batu...??? Aneh...., sedangkan penghapusan dosa dalam Kristen hanya melalui Yesus alias Tuhan yang mau menjadi manusia....

      Nih ada lagi penghapusan dosa versi Islam yaitu melalui AIR EMBUN :

      ... dari Aisyah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Ya Allah BERSIHKANLAH KESALAHANKU DENGAN air salju dan AIR EMBUN dan sucikan hatiku dari kesalahan sebagaimana engkau mensucikan kain putih dari kotoran." (HR. Nasa'i: 331)

      Air embun dapat menghapus dosa....?? Wah... Kalo gitu ngapain jauh jauh ke Mekah untuk mencium batu, bukankah AIR EMBUN yang selalu ada di halaman rumah setiap pagi juga bisa menghapus dosa....???? Hihihi....


      ==============

      Admin wrote :

      Manusia yang berdosa tetapi Tuhan yang di minta menebusnya, letak logisnya di mana ya, mas?!

      TANGGAPAN :

      Ya sangat logislah, karena Tuhan berbuat yaitu menciptakan manusia, maka Dia juga yang bertanggung jawab kalo ciptaanNya itu berbuat kesalahan, dimana Dia mau menebus dosa ciptaanNya :

      Efesus 1:7
      Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

      Nah sekarang menurut Islam, demam dapat menghapus dosa :

      .... dari Ibnu Mas'ud radliallahu 'anhu mengatakan; "Aku menemui Nabi shallallahu 'alaihi wasallam ketika beliau sedang menderita DEMAM yang sangat berat, lantas kupegang dengan tanganku. Aku berujar; 'Sepertinya engkau terkena sakit dan demam yang sedemikian serius'. Beliau menjawab: "Benar, rasa sakit yang menimpaku ini sama seperti rasa sakit yang menimpa dua orang dari kalian." Aku berujar; "Oh, kalau begitu anda mendapatkan pahala dua kali lipat?! Jawab beliau: 'Engkau benar, tidaklah seorang muslim terkena gangguan, baik itu sakit atau lainnya, melainkan Allah akan MENGHAPUS KESALAHAN-KESALAHANNYA KARENA SAKITNYA sebagaimana pohon mengugurkan daunnya." (HR. Bukhari: 5235)

      Demam dapat menghapus dosa...??? Rumus dari mana tuch....?? Hihihii.... Menggelikan sekali....

      Hapus
    3. Jelas di komentar, saya tidak pernah mengatakan pengahapusan dosa dalam Islam dilakukan melalui batu. Kamu tidak mengutip semua komentar saya. Kamu mengutip sebagian isi dari komentar saya, kemudian kamu tanggapi potongan komentar saya itu. Bebal sekali. Pantas kalau kamu tetap kafir dengan memuja Yesus. Yang menghapus dosa seorang Muslim adalah Allah SWT dengan LANTARAN SEORANG MUSLIM BEERAMAL SHALEH. Amal shaleh jenisnya amat banyak sekali dalam Islam, yang hampir semuanya ada ganjaran penghapusan dosa. Jadi yang menjadi sebab Allah SWT menghapus dosa seorang Muslim (selain bertaubat dan memohon ampun) adalah dengan beramal shaleh. Salah satu amal shaleh yang dapat menjadi sebab Allah SWT menghapus dosa seorang Muslim adalah mencium hajar aswad. Bagi kamu yang kafir tentu saja ini aneh. Aneh karena kamu sebagai kafir Kristen harus menjadikan Tuhan sebagai TUMBAL PENEBUS DOSA untuk menebus dosa, sementara umat Islam cukup bertaubat atau beramal shaleh maka dosanya akan di ampuni atau dihapus oleh Allah SWT. Sama sekali nggak butuh Yesus.

      Mengenai air salju atau air embun ini haditsnya; Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, kepikunan, kesalahan dan terlilit hutang, dan dari fitnah kubur serta siksa kubur, dan dari fitnah neraka dan siksa neraka dan dari buruknya fitnah kekayaan dan aku berlindung kepada-Mu dari buruknya fitnah kefakiran serta aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al Masih Ad Dajjal. Ya Allah, bersihkanlah kesalahan-kesalahanku dengan air salju dan air embun, sucikanlah hatiku dari kotoran-kotoran sebagaimana Engkau menyucikan baju yang putih dari kotoran. Dan jauhkanlah antara diriku dan kesalahan-kesalahanku sebagaimana Engkau jauhkan antara timur dan barat." (Bukhari: 5891)

      Doa tersebut adalah doa biasa yang di ucapkan oleh Nabi. Dalam hadits tersebut hati diibaratkan sebagai pakaian putih dan dosa diibaratkan kotoran yang menempel pada baju. Sedangkan ampunan Allah diibaratkan air salju atau air embun yang dapat membersihkan pakaian dari noda-noda kotoran. Jadi sangat salah kalau air salju atau air embun di anggap kafir Kristen dapat menghapus dosa.

      Menurut kamu logis kalau Tuhan yang menciptakan manusia, maka Dia juga yang bertanggung jawab kalo ciptaanNya itu berbuat kesalahan. Logis menurut orang yang tak punya akal, mungkin?! Manusia berdosa itu karena kehendaknya sendiri, kenapa Tuhan yang justru menanggung dosa manusia? Tuhan menciptakan manusia, bukan Tuhan yang membuat manusia melakukan dosa.

      Ayat-ayat Bible Perjanjian Lama menyatakan seorang anak tidak menanggung dosa ayahnya. Jika dosa ayah saja tidak akan pernah di tanggung anaknya, bagaimana dapat kamu katakan manusia berdosa tapi Tuhan yang harus menebus dosanya. Ajaran setan. Perhatikan ayatnya;

      “Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.” (Yehezkiel 18:4)

      Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

      Janganlah ayah dihukum mati karena anaknya, janganlah juga anak dihukum mati karena ayahnya; setiap orang harus dihukum mati karena dosanya sendiri. (Ulangan 24:16)

      Tetapi anak-anak mereka tidak dihukum mati olehnya, melainkan ia bertindak sesuai dengan apa yang tertulis dalam Taurat, yakni kitab Musa, di mana TUHAN telah memberi perintah: "Janganlah ayah mati karena anaknya, janganlah juga anak mati karena ayahnya, melainkan setiap orang harus mati karena dosanya sendiri." (2 Tawarikh 25:4)

      Hapus
    4. Heh tongg,, bener kok manusia lain tidak menanggun dosa manusia lain.. Sebab semua manusia berdosa.. kok bisa nanggung ?? contoh ayah menanggung dosa anak nya,, mana bisa ??? BENER DONG ALKITAB

      TAPI KALO TUHAN,, TURUN DALAM RUPA MANUSIA,, HIDUP SEMPURNA TANPA DOSA,, LALU DIA BERIKAN NYAWANYA YANG BERHARGA ITU UNTUK MENJADI KORBAN BAKARAN ATAS DOSA2,, DAN MEMPERSEMBAHKAN NYA KEPADA BAPA DISURGA,, AGAR BARANG SIAPA YANG PERCAYA DIA BISA SELAMAT.. MASUK AKAL GA ??
      KALO ORANG MASUK SURGA KARNA AMAL IBADAH.. ORANG MISKIN GAK ADA YANG KESURGA TONG,, MEREKA NGASIH DUIT GIMANA ?? WONG MAKAN AJA SUSAH ?? MEREKA IBADAH GIMANA ?? KERJA NGASO DIKIT DIPECAT..
      TAPI DALAM IMAN KRISTEN ORANG2 SEPERTI APAPUN BISA MASUK SURGA.. MELAUI IMAN KEPADA YESUS KRISTUS.. SEBAB DIA DISEMPURNAKAN DALAM DIRI KRISTUS..

      Hapus
    5. Yesus bukan manusia yang hidup sempurna tanpa dosa. Menjadikan Yesus sebagai korban penebus dosa tidak akan membuat dosa kalian terhapus. Seperti ketika satu hari Yesus di ajak oleh saudara-saudaranya untuk menghadiri sebuah pesta, Yesus menolak dengan alasan waktunya belum genap. Tetapi setelah saudara-saudaranya pergi ke pesta, Yesus pun pergi ke pesta tersebut dengan diam-diam (Yohanes 7:10). Perbuatan Yesus tersebut tergolong perbuatan dosa karena melanggar hukum Taurat yang melarang berbohong dan berdusta (Imamat 19:11). Yesus juga pernah menyuruh murid-muridnya untuk mengambil keledai betina milik orang lain tanpa izin pemiliknya (Matius 21:2). Perbuatan Yesus tersebut dapat digolongkan sebagai tindak pencurian, karena definisi mencuri itu adalah mengambil properti milik orang lain tanpa izin pemiliknya. Mencuri termasuk perbuatan dosa karena hukum Taurat melarang perbuatan tersebut (Keluaran 20:15, 17).

      Hapus
    6. Jgn asalkan menjawab klo dasarnya kurang,,jgn baca hanya satu ayat di Alkitab sperti yg anda lihat. Baca ayat sblum dan sesudahnya dan pahami baik² mksudnya jgn asal menafsirkan.

      Hapus
    7. Itu komentar yang biasa digunakan oleh orang yang sudah tidak mampu menjawab argumentasi lawan bicara.

      Hapus
  3. sekarang gak usalah sok pintar semua...lihat aja besok di hari pembalasan ....yang jelas islam itu ada dan semua hadis dan alquran telahjelas ...tidak ada penambahan kata maupun memalsukan bahka merusak karna janji Allah SWT telah jelas...Kelak manusia akan di minta pertanggung jawabkan semasa hidup di dunia...Lihat Aja Bunyi Cerita Di Alquran Nabi Muhammad SAW PErnah Membelah Bulan ? ??? Yang Selama Ini Selalu Di Cemoohkan Ternyata Terbuktikan Oleh NASA yang Bahwa Sanya Bulan PErnah Terbelah....OM Dan Tante-Kita lihat AJA lah IMAM MAHDI Pasti Akan DATANG ...DI SITU KALIAN YANG SELALU MENGHINA ISLAM AKAN SADAR >>>Maslah Batu HAJAR ASwad KAn TElah Di Ceritakan DI HAdist Bahwa NAbi Muhammad SAW Mencium Batu Dan Mengusap Batu ...Wajar Kita Mengikuti Teladan Nabi Muhammad SAW Sebagai Tuntunan Umad Islam...Islam Mengajarkan Mudah Mendapat Pahala Dan Mudah Untuk Memfaafkan Keslahan ...Caranya ??? 1.Dengan BAca Bismillahirahmannirohim aja udah dapat paha .2.Mengerjakan Shalat (Dapat Ketenangan Jiwa,Dapat Pahala ,Dan Pengampunan Dosa DAn DLL). nah maslahnya kan batu ya kan?? batu hajar aswad itu dulu putih asal kalian tau....gara gara banyak yang kafir makanya batu itu menjadi hitam wajar dari jaman nabi ibrahim sampai sekarang...dan itu semua ada di hadist dk main main saya mengatakan ,,,,ada surat yang mengatakan "agama mu ya agamu ...agamaku ya agamaku.."..jadi tolong jangan mengolok olok agama...kelak kita akan mati jadi kita lihat apakan agama mu mengajarkan kamu sesat apa tidak...yang jelas saya sudah mendapat hidayah karna apa...waktu saya lahir sampai umur saya dewasa saya telah mengucapkan janji dan sumapah yaitu"ashaduallaillahaillauloh waashaduannamuhammadarasululoh"Tiada Tuhan Selain Allah Dan Nabi Muhammad SAW Utusan Allah...SAya Percaya SAya Akan Masuk Neraka KArna Manusia Punya Dosa TApi......setelah Dosa SAya Di Balas dan Terhapus Di Neraka... SAya Akan MAsuk Sorga ...Karna ITU JAnji ALLAH SWT Kepada Hambanya Yang Percaya Kepada ALLAH SWT DAN Percaya PADA NABI dan ROSUL seperti Rukun IMAN dan ISLAM Yang UMAT Islam Ketahui....BArang Siapa Yang Tidak Di Jalan Islam Niscaya Allah Akan Masukan Mereka Ke Neraka Dan Kekal di Sana ...Dan Itu Pasty....Wasalam

    BalasHapus
  4. Neraka itu kekal...jika orang sdh masuk neraka tdk satupun bisa keluar dari sana...

    BalasHapus
  5. Neraka kekal hanya untuk orang-orang kafir dan musyrik. Sementara orang-orang beriman, jika pun masuk neraka, mereka masuk neraka untuk membersihkan dosa-dosa.

    BalasHapus
  6. Dalil kristen yg ambigu berasal dr kitab yg palsu stl diteluti oleh para pakar teologi kristen sendiri terutama kitab karangan dg nickname yohanes.
    Hanya 18% yg asli & 82% diragukan dr isi bible yg ada sekarang ini.
    Isiny ambutadul, bnyak kontradiksi, cerita porno dst.

    Jd kalo kalian kaum kristen masih percaya doktrin penebusan dosa yg palsu alias pepesan kosong.

    Di angan2 mu, ajaran (dogma/doktrin) ini lbh enak krn hedonis (duniawi) walaupum sesat & menyesatkan.
    Bisa melakukan semua maksiat tanpa takut dosa, tdk usah sunat, makan babi, ritual ibadahnya "asyiik abizz" joget, nyanyi2, minum anggur/tuak, khutbah berkoar2 ludah ampe muncrat spt org kesurupan "roh demit" dan yg PALING MENGHEBOHKAN adalah dijamin masuk "surga palsu" nya IBLIS (raja setan tukang tipu) alias "pepesan kosong" melalui kisah tragedi penyaliban yg diselewengkan jd dongeng doktrin "Penebusan Dosa" (dongeng hiburan bagi kaum pendosa & maksiat).

    BalasHapus
  7. Qs. Al-Mā'idah:3 - Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu) adalah kefasikan. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"
    Qs. Al-Mā'idah:15-16
    "Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyi kan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan Kitab yang menerangkan. Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus"
    Saran : banyak2 membaca dan memahami Injil dengan keseluruhan karena apabila anda (nasrani) paham akan itu maka sesungguhnya anda akan menemui kebenaran dan jalan yang lurus. Jangan hanya mendengarkan dogma semata. Hal itu lah yang dijelaskan dalam Al Quran.

    BalasHapus
  8. Pakailah akal dan pikiranmu itu karunia Tuhan yg esa (Allah SWT), sudah jelas Alquran adalah bukti mukjizat yg selama lebih 1400 tahun terjaga isinya, sekali lagi pakailah akal dan pikiranmu, itu adalah karunia yg tiada Tara...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah alkitab seblum quran lo ada sudah ada tongggggg HET DAAA HEBAT DARIMANA KITAB LOE ??

      lah quran lo cuma saksi 1 orang,, alkitab saksi banyak nabi dan rasul,, alkitab itu kitab para nabi israel yang disusun..

      Kalo quran cuma saksi 1 orang muhammad dari malaikat JBRIL <<bukan allah tu jbril,, cuma ngaku doang dari allah..

      Hapus
    2. Lebih dulu ada sebelum Al-Qur'an bukan jaminan isinya akan tetap terjaga dari kerusakan. Kitab yang dituliskan dari banyak kesaksian justru membuktikan kalau kitab teraebut bukan firman Tuhan, melainkan hanya kitab sejarah.

      Hapus
  9. Bagi saya Batu Hajar Aswat adalah suatu peninggalan dari para penyembah berhala jaman dulu, Hajar Aswad dibuat mirip dengan (maaf) alat kelamin wanita (vagina) sehingga sangat mungkin bahwa Pemuja Berhala saat itu sangat mengagumi Dewi/sosok Wanita, mengingat (maaf) bangsa Arab adalah bangsa yg doyan wanita, bahkan disebutkan dg iming² 72 Bidadari Perawan disurga, bukankah ini BUKAN suatu Kebetulan? Tentu berkaitan antara Batu Hajar Aswad, 72 bidadari & Hijab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak benar Hajar Aswad peninggalan dari para penyembah berhala, karena sebelum ada penyembah berhala di Arab, Hajar Aswad sudah menjadi bagian dari Ka'bah. Tidak benar Hajar Aswad dibuat mirip vagina. Orang-orang kafir seperti kalian menganggap Hajar Aswad mirip vagina, karena kalian tidak tahu mana Hajar Aswad dan mana bingkai perak yang melindunginya. Orang kafir seperti kamu memang tak punya malu, mengatakan Hajar Aswad mirip vagina, sementara kalian masih saja memuja Tuhan yang mrojol dari vagina. Tidak benar pemuja berhala Arab mengagumi sosok dewi, karena orang-orang Musyrik di Arab dahulu tidak mengenal dewa-dewi. Mereka menyembah berhala sebagai perantara antara mereka dan Allah. Dewa-dewi ada di kepercayaan Yunani-Romawi, sampai-sampai masuk dalam agama Kristen, seperti hari lahirnya dewa matahari dijadikan hari lahirnya Yesus dll. Namanya laki-laki ya memang kudu doyan wanita, bukan orang Arab saja. Hanya laki-laki nggak normal yang tidak doyan wanita. Kalau bapak kamu tidak doyan wanita, kamu juga tidak akan mungkin bisa lahir. 72 bidadari itu balasan untuk orang yang berjihad, bukan semua Muslim. Kecantikan dan keindahan bidadari surga tidak mengalahkan kecantikan dan keindahan penghuni surga dari wanita dunia. Wanita-wanita Mukmin akan akan mengalahkan para bidadari dan akan menjadi ratu-ratu di surga berkat amal mereka sewaktu di dunia.

      Hapus
  10. Hadis oh hadis,, kau itu muncul 200 thn setelah muhammad wafat.. dan kau tidak hidup dizaman muhammad.. BAGAIMANA BISA ENTE PERCAYA HADIS ?? akkakakakak

    MANA ADA TOKOH KITAB SUCI.. HADIR DI 2 KITAB SUCI BERBEDA ?? UDA GITU SEJARAH NYA BEDA.. ASAL BANGSA NYA JUGA BEDA.. Contoh abraham dan musa yang berbeda sejarah dengan alkitab dan quran.. BAGAI MANA BISA DUA DUA NYA BENAR ?? PASTI CUMA 1 YANG BENAR .. YA KAN ?? Yang 1 nya pasti counter dari IBLIS

    YANG BENAR ITU YANG PERTAMA,, ORIGINAL SELLAU DULUAN,, DAN ALKITAB BERASAL DARI BANGSA NYA.. Quran itu dari arab,, muncul kemarin sore diabad ke6,, saksi nya juga cuma 1 nabi doang,, itu pun dapet wahyu dari JBRIl, kalu dia malaikat,, kalau setan nyamar giaman ?? NAHLO,, saksi kitab cuma 1 orang,, NAH LOeee... ATI ATI MAS KELIAN ISLAM,, MUMPUN MASI ADA WAKTUUU ,, CARI KEBENARANNNN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa itu Hadits? Hadits adalah segala perkataan, perbuatan, ketetapan dan persetujuan dari Nabi Muhammad SAW. Menurut pengertian tersebut maka Hadits sudah ada ketika Nabi Muhammad SAW masih hidup. Penulisan Hadits dilakukan pertama kali oleh sahabat-sahabat Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat.

      Isi kitab nabi-nabi dalam perjanjian lama juga banyak yang bertentangan dengan isi injil Kisten. Jika yang benar itu yang pertama, original selalu duluan, maka Injil Kristen pasti counter dari IBLIS.

      Hapus

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik, komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.